KAJIAN DESAIN BRANDING LIQUID PARADEWA

Nama Kelompok      : CELESTIAL
Bidang kajian            : Desain Branding

Penelitian Analisis Brand Liquid dari Influencer Qorygore.

a.    Paradewa

Paradewa adalah nama dari sebuh brand liquid vape yang di miliki oleh seorang influencer cukup senior yaitu QoryGore. Ia tidak hanya sendiri dalam pembuatan brand liquid ini, QoryGore ber kolaborasi Bersama RCraft Indonesia. Rcraft adalah produsen liquid indonesia yang memiliki kebebasan berekspresi melalui ide ide unik dan kepuasan.

Sejauh ini liquid paradewa sudah memiliki 3 varian rasa yaitu, apel zeus, mangga hera, dan choco loki.

 

b.    QoryGore

Muhammad qory atau yang dikenal sebagai QoryGore merupakan seorang youtuber dan rapper yang berasal dari bogor.

QoryGore mengawali kariernya sebagai drummer di beberapa band sebelum terjun sebagai youtuber. QoryGore sempat juga merilis album pertamanya yang berjudul P.I.L. dan seperti yang kita tau QoryGore mencoba untuk masuk ke dunia per liquid an indonesia yaitu dengan membuat atau merilis liquid yang bernama Liquid ParaDewa.

 

c.    Logo

Logo liquid paradewa sendiri dibuat secara berbeda beda sesuai rasa. Contoh salah satu nya yaitu varian rasa “apple zeus” untuk varian ini liquid paradewa membuat logo sesuai nama nya yaitu zeus.



 


d.    Pendekatan Semiotika

Semiotika adalah studi tentang makna keputusan. Ini termasuk studi tentang tanda tanda dan proses tanda (semiosis), indikasi, penunjukan, kemiripan, analog, metafora, simbolisme, makna dan komunikasi.

Semiotika berkaitan erat dengan bidang linguistik, yang untuk sebagian, mempelajari struktur dan makna bahsa yang lebih spesifik. Namun, berbedadari linguistic, semiotika juga mempelajari system-sistem tanda non linguistik.

Semiotika sering di bagi menjadi tiga cabang :

-       Semantic : hubungan antara tanda dan hal hal yang mereka lihat ; denotata mereka atau makna.

-       Sintaksis : hubungan antara tanda tanda dalam structural formal.

-       Pragmatic : hubungan antara tanda dan tanda menggunakan agen.

 

e.    Menganalisis branding paradewa menggunakan semiotika

-       Mendefinisikan objek analisis

Mendefinisikan bagaimana brand liquid paradewa bisa di produksi dengan landasan teori yang relevan dengan tema yang di angkat. Liquid paradewa ini mengangkat tema dewa dewa Yunani.

-       Mengumpulkan teks atau gambar

Dengan menggunakan Teknik semiotika branding paradewa ini jadi bisa dimengerti lebih mudah dengan menambahkan gambar atau lukisan yang gunakan untuk inspirasi dari brand itu sendiri.

-       Menjelaskan teks atau gambar

Disini kita bisa menjelaskan gambar secara lebih detail dan mengambil elemen elemen dari gambar tersebut untuk di jadikan inspirasi branding paradewa.

-       Menjelaskan kode kode kultural

Di branding paradewa ini terdapat sentuhan budaya jawa barat yang di implementasikan dengan nama nama varian dari liquid paradewa.

 

f.     Rumusan masalah

-       Apa itu Liquid "PARADEWA" ?

-       Siapa itu Qorygore ?

-       Apa itu logo ?

-       Apa itu Pendekatan Semiotika ?

-       Pentingnya Menganalisis Branding Paradewa dikaji dengan semiotika

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

semiotika

KAJIAN MIMETIK